Rabu, 26 Oktober 2016

Efek Samping Menggunakan Headset Terlalu Lama

Sekarang ini teknologi sudah sangat canggih dan sangat cepat. Tapi kemewahan dan kenyamanan yang diberikan dari perkembangan teknologi yang canggil ini membuat banyak orang tak menyadarinya dan terjebak pada efek yang kurang baik untuk kesehatan. 

Baik headset atau earphone merupakan salah satu tekonologi yang sering digunakan oleh para remaja tanpa mengetahui kesehatan yang akan terjadi akibat terlalu lama menggunakan headset. Seperti salah satunya bisa mengakibatkan seseorang mengalami telinga berdengung.



Berikut Efek Samping Menggunakan Headset Terlalu Lama :
  •  Gangguan Pendengaran
Jika Anda terlalu lama menggunakan headset atau earphone dan mengatur waktu lebih dari 90 desibel bisa menyebabkan gangguan komplikasi pendengaran. Mereka yang menggunakan headset memiliki resiko lebih tinggi dari gangguan pendengarna dan bahkan bisa sampai komplikasi. Jika ada yang mendengarakan lebih dari 100 desibel selama 15 menit beresiko mengalami gangguan telinga.
  • Infeksi Telinga
Headset merupakan alat yang digunakan untuk kebutuhan sendiri atau mungkin sesekali Anda memberikannya pada teman yang meminjam dan hal ini bisa dengan mudah menyebabkan Anda terserang infeksi telinga. 

Bakteri dan virus dari telinga orang berbeda bisa saja tertempel di earphoen dan dengan mudah akan masuk ke dalam telinga Anda jika Anda langsung menggunakannya tanpa membersihkannya terlebih dahulu.
  • Tidak Memiliki Saluran Udara
Sekarang ini banyak perusahaan headset yang memastikan tetap akan memiliki saluran udara dan mendapatkan pengalaman menggunakan headset yang baik tanpa kahawatir akan kesehatan. Untuk mendapatkan pengalaman yang baik dalam mendengarkan musik yang Anda sukai tentunya harus ada slauran udara pada telinga.

Mereka lebih sering menggunakan headset rentan terkena kotoran telinga yang banyak maka dari itu beberapa kali seminggu jangan lupa bersihkan telinga Anda agar kotoran di dalam telinga tidak menumpuk dan tidak menyebabkan telinga berdengung. Taukah Anda jika seseorang terkena telinga berdengung atau tinnitus mereka harus mengkonsumsi Obat Telinga Berdengung secara teratur dan jika sudah seperti ini Anda harus lebih memperhatikan kondisi kesehatan Anda.

| Efek Samping Menggunakan Headset Terlalu Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar